Rekomendasi Wisata Dekat Stadion Piala Dunia U-17 di Indonesia
Rekomendasi Wisata Dekat Stadion Piala Dunia U-17 di Indonesia
Rekomendasi Wisata Dekat Stadion Piala Dunia U-17 di Indonesia

Travel

Rekomendasi Wisata Dekat Stadion Piala Dunia U-17 di Indonesia

10 November 2023

Share

Tahun ini Indonesia mendapat kesempatan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 yang diselenggarakan mulai 10 November - 2 Desember 2023 mendatang. Tim Garuda Muda sendiri akan berlaga di Grup A bersama Ekuador, Panama, serta Maroko.

 

Nantinya, Akan 24 tim dari 6 grup yang bertanding di empat stadion yang ada di empat kota di Indonesia. Sobat TRAC bisa lho menjadikan momentum ini sebagai alasan untuk liburan akhir tahun lebih awal sekaligus mendukung Timnas bertanding.

 

Jadi, dimana saja lokasi pertandingan Piala Dunia U-17 digelar? Yuk, kita intip kemegahan stadionnya dan jelajahi setiap destinasi yang ada disekitarnya.  

 

4 Stadion Piala Dunia U-17 di Indonesia

 

Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya

 

Di Hari pahlawan dan bertempat di Kota Pahlawan, gelaran Piala Dunia U-17 2023 akan dibuka, tepatnya di Stadion Gelora Bung Tomo. Dibangun pada 1957, stadion ini menjadi salah satu stadion tertua yang masih digunakan di Indonesia.

 

 

 

Seluruh pertandingan Timnas Indonesia di babak penyisihan grup akan digelar di stadion ini pada 10, 13 dan 16 November 2023.

 

Kapasitas stadion yang disinyalir mampu menampung sekitar 45.000 penonton ini, terletak di sisi barat Kota Surabaya, tepatnya di Kecamatan Pakal. Nggak jauh dari GBT, terdapat tempat wisata yang terhitung baru bernama Romokalisari Adventure Land.

 

Tempat ini cocok buat sobat TRAC penyuka kegiatan wisata alam karena menyuguhkan berbagai kegiatan di dalam ekosistem mangrove.

 

Stadion Manahan,Surakarta

 

Stadion Manahan tepat berada di jantung Kota Surakarta atau Solo sehingga sangat cocok buat sobat TRAC yang ingin menyaksikan laga Piala Dunia U-17 sekaligus berwisata.

 

Sebelum menghadiri pertandingan, sobat TRAC bisa main lebih dulu ke Lokananta Bloc yang klasik tapi kekinian, atau makan siang di Taman Pracima Tuin di Pura Mangkunegaraan.

 

Rencananya, laga semifinal hingga final akan digelar di stadion ini lho. Dengan kapasitas sekitar 20.000 penonton, sobat TRAC yang mengincar partai pamungkas harus “mengamankan” tiket dari jauh-jauh hari. Oh iya, jangan lupa amankan juga kamar hotel dan transportasinya ya!

 

 

 

Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung

 

Nggak cuma jadi kebanggaan warga Jawa Barat, Stadion yang berlokasi di Kabupaten Bandung ini juga jadi salah satu stadion kebanggaan Indonesia.

 

Kapasitas Stadion Si Jalak Harupat mencapai 27.000 penonton dengan spesifikasi single seat. Rumput yang digunakannya pun sudah berkelas dunia. Stadion ini akan menjadi tuan rumah dari 13 laga sepanjang Piala Dunia U-17 yang digelar di Indonesia.

 

Meski Lokasinya terbilang jauh dari tengah Kota Bandung namun akses menuju lokasi ini terbilang sangat baik karena tepat berada di dekat Gerbang Tol Soreang.

 

Bosan dengan perkotaan? Sobat TRAC bisa menjelajah dataran tinggi Ciwidey maupun Kawah Putih dalam waktu tempuh sekitar 1 jam saja dari Stadion Si Jalak Harupat.

 

Jakarta International Stadium, Jakarta

 

Nah, ini dia salah satu stadion termegah di Indonesia dengan kapasitasnya yang mencapai 82.000 penonton. Nggak aneh kalau Jakarta International Stadium (JIS) juga digadang sebagai yang terbesar nomor 7 di Asia.

 

 

 

Meski  baru diresmikan pada 2022 lalu, ternyata perencanaan stadion yang masuk di kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara ini telah ada sejak tahun 2008 lho!

 

Berada di wilayah jakarta Utara, JIS memiliki lokasi yang cukup strategis lantaran nggak jauh dari tol dan beberapa tempat wisata seperti Ancol dan kawasan Kota Tua.

 

Sekadar informasi, lahan parkir JIS hanya mampu menampung sekitar 1.200 kendaraan saja. Pihak penyelenggara sedang mengusahakan beberapa titik sebagai lahan parkir tambahan. 

 

Tapi biar nggak pusing mencari lahan parkir atau was-was meninggalkan kendaraan di lokasi parkir yang jauh, sobat TRAC bisa gunakan layanan rental mobil Jakarta untuk menyaksikan pertandingan grup C di stadion ini.

 

Pesan rental mobil dengan pengemudi agar bisa dengan mudah menyesuaikan lokasi antar maupun penjemputan dan tentunya tetap aman dan nyaman terbebas dari ‘war’ mencari kendaraan umum.

 

Pesan Rental Mobil TRAC dan Jelajahi kota

 

Mau sekadar nonton pertandingan di stadion maupun sekaligus menjelajah kota, pastikan mobilitas sobat TRAC didukung oleh layanan rental mobil terpercaya. Dengan pengalaman lebih dari 36 tahun dan jangkauan yang luas di berbagai penjuru tanah air, TRAC tentu merupakan solusi atas setiap kebutuhan transportasi. 

 

Keliling Indonesia Rental Mobil TRAC Hemat hingga 25 Persen

 

Pesan sekarang juga lewat halaman reservasi di website TRAC atau aplikasi TRACtoGo yang bisa di download di Playstore dan Appstore. Sebaiknya lakukan pemesanan lebih awal agar armada yang diinginkan masih tersedia pada jadwal penggunaan.

 

Ingin mengetahui lebih lanjut tentang aneka layanan TRAC? Follow media sosial TRAC di instagram @trac_astra, facebook TRAC-Astra Rent a Car maupun twitter @TRACastra

 

Disana, sobat TRAC bisa mendapatkan ulasan produk, update promo terbaru hingga tips dan rekomendasi destinasi terkini.

 

Kemana pun treknya, pakai TRAC aja!

 

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp