https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/5_alasan_lampung.jpg
https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/5_alasan_lampung.jpg
https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/5_alasan_lampung.jpg

Travel

5 Alasan Berakhir Pekan di Lampung

06 Juli 2017

Share

Terutama bagi warga Jakarta yang ingin mencari destinasi baru untuk berakhir pekan dengan akses mudah selain Bandung atau Puncak, mengapa tak mengunjungi Lampung?

 

Berikut lima alasan yang dijamin akan membuat Anda segera menjadwalkan Lampung ke daftar kunjung. Tentu saja Anda tak perlu menyetir sendiri karena selalu tersedia layanan sewa mobil dengan pengemudi setibanya di Lampung untuk menjelajahi kota ini.

 

1. Akses Mudah

Naik pesawat dari Bandara Soekarno-Hatta di Cengkareng yang tersedia setiap hari, hanya 30 menit sudah dapat tiba di Lampung. Harga tiketnya pun terjangkau dan dalam sehari tersedia beberapa kali penerbangan. Pilihan akses bagi yang tidak diburu waktu adalah naik feri dari Pelabuhan Merak ke Pelabuhan Bakauheni dengan mobil travel atau bus umum selama sekitar 8 jam dari Jakarta.

 

2. Banyak Pantai Indah

Yang ingin bersantai sambil snorkeling dapat menuju Pulau Pahawang yang dikelilingi hamparan terumbu karang. Yang ingin berenang, dapat ke Pantai Klara yang hanya satu jam berkendara dengan sewa mobil dari Bandar Lampung.

 

Jika ingin ke pantai yang lebih dekat dari pusat kota, arahkan sewa mobil ke Pantai Pasir Putih yang terletak sekitar 20 kilometer dari Bandar Lampung. Pantai indah lain yang patut dikunjungi dan masih sepi pengunjung adalah Pantai Mutun. Lampung juga ternyata destinasi surfing kelas dunia berkat Tanjung Setia yang berada 60 kilometer dari Bandar Lampung. Ombaknya konon dapat mencapai tujuh meter dan gulungannya sepanjang 200 meter.

 

3. Konservasi Gajah

Dari Bandar Lampung, dengan naik sewa mobil selama dua jam dapat tiba di Taman Nasional Way Kambas yang khusus merehabilitasi gajah Sumatera (Elephas maximus sumatranus) yang jumlahnya semakin berkurang, seiring semakin berkurangnya hutan di Sumatera.

 

Berdiri pada 1983, Taman Nasional Way Kambas juga memiliki sekolah gajah pertama di Indonesia. Pengunjung tak hanya dapat berinteraksi dengan gajah, namun juga sekaligus mempelajari pentingnya fungsi hewan menakjubkan ini bagi ekosistem sehingga timbul kesadaran untuk aktif menjaga lingkungan.

 

4. Lumba-lumba Liar

Nama Lampung sempat naik daun di kalangan pejalan berkat kemunculan kawanan lumba-lumba hidung botol liar di Teluk Kiluan. Dapat dinikmati sepanjang tahun setiap pagi, akses ke sini memang menantang karena harus melalui medan off-road, namun semua jerih payah akan terbayar setibanya di pantai indah berair tenang ini.

 

5. Kain Tapis dan Sulam Usus

Pecinta wastra Nusantara akan dimanjakan di Lampung karena tempat ini merupakan penghasil kain tapis yang indah. Terbuat dari tenun benang kapas dengan hiasan benang perak atau emas dengan sistem sulam, tapis tak hanya hadir dalam bentuk kain atau sarung, namun juga busana siap pakai.

 

Padanan kain atau sarung tapis bagi warga Lampung adalah kebaya berhiaskan motif sulam yang disebut sulam usus. Untuk membeli aneka kain khas Lampung, arahkan sewa mobil ke Pasar Bambu Kuning di kawasan Tanjung Karang.

 

6. Wisata Kuliner

Sebagai penghasil kopi, minum kopi Lampung di kedai-kedai kopi tradisionalnya jangan sampai dilewatkan. Lampung juga banyak mengolah durian ke dalam masakannya, seperti seruit, masakan khas Melayu berupa ikan sungai goreng atau bakar yang dicampur sambal dari terasi dan tempoyak (durian fermentasi) atau mangga muda. Selain itu, Lampung juga banyak memiliki kedai pempek dan pindang ikan khas Palembang yang lezat.

 

Sewa mobil di Bandar Lampung sangatlah mudah. Terlebih dengan kehadiran TRAC di kota ini maka pilihan paket sewa mobil pun dapat disesuaikan dengan kebutuhan, baik sewa mobil harian lepas kunci maupun dengan pengemudi. Kedua pilihan sewa mobil tersebut pun termasuk asuransi. Bagi yang tidak ingin menyetir sendiri, berbagai tempat wisata di Lampung dapat dikunjungi dengan layanan sewa mobil dengan pengemudi dengan pilihan durasi 4 dan 12 jam. 

 

Untuk kemudahan melakukan reservasi, unduh dan instal aplikasi TRACtoGo di Google Play Store dan Apple App Store. Dapatkan juga berbagai promo dan penawaran terbaik hanya di aplikasi keren ini. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi Customer Assistance Center TRAC melalui nomor telepon 1500009 atau mengirimkan email ke rco.nasional@trac.astra.co.id.

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp