Seru-seruan Mudik Bareng Keluarga pakai Bus Pariwisata
Seru-seruan Mudik Bareng Keluarga pakai Bus Pariwisata
Seru-seruan Mudik Bareng Keluarga pakai Bus Pariwisata

Tips

Seru-seruan Mudik Bareng Keluarga pakai Bus Pariwisata

05 April 2024

Share

Buat sebagian besar masyarakat Indonesia, mudik bareng keluarga menjelang Idul Fitri menjadi hal yang selalu dinantikan. Maklum saja, Lebaran tak sekadar hari raya tapi juga momentum untuk kembali berkumpul bersama keluarga.

 

Ada banyak pilihan moda transportasi yang biasa digunakan untuk perjalanan ke kampung halaman, mulai dari angkutan bus umum, kereta api, pesawat terbang, kapal laut hingga mobil pribadi yang selalu menjadi primadona. 

 

Apakah Sobat TRAC pernah terpikir untuk mudik bareng keluarga besar dengan bus pariwisata? Meski terkesan ide yang nyeleneh, tapi sebenarnya opsi ini punya banyak keuntungan lho! Dengan pergi bersama-sama, pastinya perjalanan mudik juga akan terasa makin seru.

 

Keuntungan Mudik Lebaran pakai Bus Pariwisata

 

Tak perlu pergi dengan banyak kendaraan

 

Dengan bus pariwisata, sobat dan keluarga nggak perlu lagi pergi dengan menggunakan beberapa kendaraan sekaligus. Bayangkan, jika akan pergi dengan belasan orang tentu bisa membutuhkan dua hingga tiga mobil keluarga berkapasitas 5-7 penumpang. 

 

 

 

Menggunakan banyak kendaraan berarti membutuhkan banyak pengemudi, memerlukan banyak bahan bakar dan tentunya membutuhkan banyak lahan parkir saat di kampung halaman nantinya.

 

Oh iya, kalau mudik dengan layanan sewa bus pariwisata maka secara nggak langsung Sobat juga berkontribusi mengurangi volume kendaraan di jalur mudik lho!

 

Bisa kumpul bersama keluarga sejak perjalanan di mulai

 

Rasakan kebersamaan sejak pertama kali berangkat dari kota asal. Sobat bisa menjadikan perjalanan kali ini sebagai ajang mendekatkan diri dengan keluarga besar yang berdomisili di kota yang sama. 

 

Ajak keluarga untuk melakukan beberapa aktivitas di dalam bus agar tidak bosan saat menghadapi kemacetan. Pilihlah beberapa permainan seru yang bisa dimainkan di atas bus seperti tebak-tebakan atau bermain lawan kata.

 

Jangan sia-siakan juga berbagai fasilitas yang ada, biasanya bus pariwisata memiliki perlengkapan hiburan seperti tv dan karaoke. Pokoknya kalau mudik bareng keluarga, akan selalu ada cara untuk mengusir bosan di perjalanan.

 

Pilihan bus sesuai jumlah penumpang

 

Penting untuk menentukan bus dengan kapasitas yang tepat, agar perjalanan terasa nyaman dan tidak menyisakan banyak bangku kosong. Sobat bisa mendata orang yang akan ikut sejak jauh-jauh hari. Selain terkait dengan kapasitas tentunya juga berkaitan dengan jumlah biaya yang akan ditanggung bersama.

 

 

 

Layanan sewa bus pariwisata dari TRAC sendiri memiliki berbagai jenis bus dengan kapasitas mulai dari 15 penumpang yang menggunakan Toyota Hiace hingga Big Bus dengan 59 kursi.

 

Kabin bus yang cukup besar serta bagasi yang tersedia memungkinkan Sobat memiliki ruang ekstra untuk membawa barang-barang dan perbekalan.

 

Makin nyaman dengan bus luxury dari TRAC

 

Buat perjalanan mudik makin berkesan dengan bus luxury dari TRAC. Jenis bus ini tentu memiliki berbagai fasilitas tambahan yang tak bisa Sobat dapatkan di layanan sewa bus reguler.

 

Bayangkan betapa nyaman duduk dan bersandar di kursi bertipe captain seat yang berukuran besar bahkan ada juga kursi yang dilengkapi fitur pijat jika Sobat memilih Luxury Bus Hiace Premio.

 

Saat ini TRAC menyediakan armada bus luxury dalam tiga tipe yaitu; Big Bus Scania Luxury dan Mercy, Medium Bus Luxury, serta Small Bus Luxury Hiace Premio.

 

Untuk bus luxury berukuran besar dan medium dilengkapi juga dengan mini pantry dan toilet. Pokoknya fasilitas yang ada di bus luxury dari TRAC ini lengkap banget deh.

 

Sewa bus pariwisata, pesan dari TRACtoGo aja!

 

Berhubung lebaran sudah semakin dekat, Sobat yang tertarik mudik bareng keluarga dengan menggunakan bus pariwisata sepertinya harus bergerak cepat nih.

 

Tingginya minat dan permintaan masyarakat membuat ketersediaan bus pariwisata semakin terbatas, apalagi kalau Sobat ingin menjajal langsung kenyamanan perjalanan bersama TRAC.

 

 

 

Gunakan aplikasi TRACtoGo yang merupakan aplikasi resmi dari TRAC untuk melakukan sewa bus pariwisataDownload dan install aplikasi TRACtoGo yang ada di Playstore dan Apple Appstore dan selesaikan registrasi agar Sobat bisa merasakan sendiri berbagai layanan dari TRAC. 

 

Pemesanan bus pariwisata melalui aplikasi TRACtoGo tersedia untuk keberangkatan dari wilayah Jabodetabek dan Karawang serta Surabaya dan beberapa kota di sekitarnya. Meski begitu, tidak ada batasan area untuk daerah tujuan. 

 

Jika Sobat mau menggunakan bus pariwisata dari luar kota-kota tersebut, pemesanan layanan sewa bus dari TRAC bisa kamu lakukan melalui halaman reservasi yang ada di website TRAC atau datang langsung ke kantor cabang yang ada di kota mu.

 

Menurut sobat, bagaimana ide untuk mudik bareng keluarga menggunakan layanan sewa bus pariwisata ini? Tentunya menarik dan bisa segera direalisasikan bersama keluarga besar atau bahkan sekadar dengan teman-teman rantau yang berasal dari kota yang sama.

 

Selain buat mudik lebaran, layanan sewa bus dari TRAC juga bisa digunakan untuk liburan keluargagathering perusahaan, fieldtrip anak sekolah dan berbagai keperluan lainnya.

 

Ingin tahu lebih banyak tentang layanan TRAC? Temukan dan follow TRAC di Instagram @trac_astra, facebook TRAC-Astra Rent a Car maupun twitter @TRACastra karena di sana ada banyak banget informasi keren mulai dari promo hingga rekomendasi wisata, kuliner , dan event terkini.

 

Apapun treknya pakai TRAC aja!

 

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp