Rental Mobil Yogyakarta : Eksplorasi Wisata Rasa Bali di Kota Gudeg
Rental Mobil Yogyakarta : Eksplorasi Wisata Rasa Bali di Kota Gudeg
Rental Mobil Yogyakarta : Eksplorasi Wisata Rasa Bali di Kota Gudeg

Travel

Rental Mobil Yogyakarta : Eksplorasi Wisata Rasa Bali di Kota Gudeg

22 Juni 2023

Share

Yogyakarta sudah sangat masyhur dengan kekayaan alam dan budayanya. Selain dikenal sebagai kota pelajar, daerah istimewa yang sempat jadi ibukota Indonesia pada 1946 ini, juga populer dengan pesona wisata. Mulai dari pantai, gunung, hingga ragam kuliner yang melegenda.

 

Maka tak heran, jika sedang merencanakan agenda liburan, banyak orang yang memasukan Yogyakarta sebagai lokasi tujuan. Kota ini dinilai paling cocok karena menyimpan segudang destinasi, baik untuk liburan keluarga hingga field trip anak sekolah.

 

Salah satunya tentu saja keberadaan Keraton Yogyakarta dan Candi Prambanan yang jadi simbol peradaban tanah Jawa di masa lampau. Hingga bangunan-bangunan bersejarah masa kesultanan lainnya seperti Taman Sari, hingga Museum Vredeburg di jalan Malioboro yang punya banyak cerita.

 

Selain punya destinasi yang kaya akan sejarah, Yogya juga punya wisata alam yang bisa Sobat TRAC sambangi untuk melepas penat dari hiruk pikuk aktivitas kota. Bahkan, beberapa lokasi ada yang mirip dengan destinasi wisata di Bali.

 

 

 

Jadi, buat sobat yang rindu berkunjung ke pulau dewata, destinasi di Yogya ini bisa jadi solusi. Sobat TRAC bisa manfaatkan layanan rental mobil Yogyakarta dari TRAC agar tetap nyaman selama di perjalanan. Penasaran dimana aja lokasinya? Berikut 4 rekomendasi wisata rasa Bali khusus buat Sobat TRAC.

 

4 Destinasi Wisata Rasa Bali di Yogyakarta

 

Pantai Ngobaran

 

Keindahan pantai yang satu ini tak perlu diragukan lagi. Biru air laut yang bergradasi dengan hijau, jadi pemandangan yang sangat menyejukan mata. Belum lagi deburan ombak yang datang, membuat aktivitas bermain-main di tepi pantai terasa lebih mengasikan.

 

Pantai yang berlokasi di Kabupaten Gunung Kidul ini, punya Pura yang jadi tempat peribadatan warga setempat. Mirip seperti pantai yang ada di Tanah Lot Bali. Apalagi tebing di bibir pantai yang kokoh berdiri, membuat vibes pantai ini seperti berada di Pulau Dewata.

 

Pantai Pok Tunggal

 

Masih di Kabupaten Gunung Kidul, destinasi wisata rasa Bali berikutnya bisa Sobat TRAC temukan dengan mengunjungi Pantai Pok Tunggal. Berbeda dengan Pantai Ngobaran, pantai yang satu ini punya garis pantai relatif lebih panjang dengan ombak yang tak terlalu besar.

 

Hamparan pasir putih yang membentang, membuatnya nampak seperti pantai Kuta di Bali. Tempat ini jadi salah satu spot terbaik buat Sobat TRAC menikmati keindahan sunset. Jadi jangan heran, kalau saat sore menjelang petang, banyak wisatawan yang mulai ramai duduk di bibir pantai.

 

 

 

Air Terjun Kedung Kandang

 

Kawasan Gunung Kidul seperti jadi surga wisata alam di Yogyakarta. Jika tadi kita sudah mengulas pesona pantainya, kali ini ada Air Terjun Kedung Kandang juga tak kalah keindahannya. Berada di dataran tinggi dan dikelilingi area persawahan, Sobat TRAC akan menjumpai satu destinasi yang mirip dengan kawasan Ubud, Bali.

 

Tak seperti air terjun biasanya yang tinggi menjulang, air terjun kedung kandang nampak bertingkat, yang membuat aliran air nampak lebih meneduhkan. Apalagi udara sejuk yang tersaji, dijamin bikin Sobat TRAC betah berlama-lama disini.

 

Queen of The South Resort

 

Selain keindahan alam, salah satu yang menjadi daya tarik wisata Bali tentu saja keberadaan lokasi-lokasi penginapan yang langsung menghadap ke laut lepas. Sangat mudah rasanya menemukan resort atau hotel dengan konsep seperti itu di sana.

 

Namun, Bali tak sendiri. Yogyakarta juga punya area penginapan dengan pemandangan Samudera Hindia yang menakjubkan. Sobat TRAC bisa coba menikmati sensasi menginap di Queen of the South Resort. Berjarak sekitar 2,5 kilometer dari pantai Parangtritis, lokasi ini bisa jadi rekomendasi yang pas untuk menginap bersama keluarga.

 

 

 

Itulah 5 rekomendasi wisata rasa Bali yang ada di Yogyakarta. Karena berada di lokasi yang cukup jauh dari pusat kota, sebaiknya gunakan layanan rental mobil dari TRAC menjelajahi ragam destinasi tadi.

 

Sobat TRAC bisa pilih layanan rental mobil lepas kunci atau dengan pengemudi, yang tentu saja dengan pilihan armada mobil yang juga beragam. Durasi sewanya pun fleksibel, bisa sobat tentukan sesuai kebutuhan.

 

Untuk kemudahan pemesanan, Sobat TRAC bisa lakukan lewat aplikasi TRACtoGo. Segera download aplikasi TRACtoGo di Google Playstore maupun Apple App Store. Jangan lupa registrasi membership untuk menikmati beragam kemudahan layanan TRAC.

 

Oh iya, untuk informasi terkini, jangan lupa follow media sosial TRAC melalui instagram @trac_astra, facebook TRAC-Astra Rent a Car maupun twitter @TRACastra.

 

Kemanapun treknya, pakai TRAC aja!

 

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp