Ide Liburan Paling Pas Sesuai Zodiak
Ide Liburan Paling Pas Sesuai Zodiak
Ide Liburan Paling Pas Sesuai Zodiak

Travel

Ide Liburan Paling Pas Sesuai Zodiak

16 April 2024

Share

Sobat TRAC, siapa nih yang maju-mundur buat liburan karena nggak dapet ide liburan yang pas? Atau kamu bosan dengan rencana liburan ke tempat yang itu-itu aja? Kalau lagi mentok menemukan destinasi liburan tahun 2024 ini, coba sesuaikan rencana wisata dengan zodiak alias horoskop aja, sob!

 

Tahun 2024 ini merupakan tahun kabisat dan disinyalir akan memberikan keseimbangan dan harmoni karena merupakan tahun yang lengkap. Terdapat satu hari tambahan yang didapat dari tahun-tahun sebelumnya. Kondisi ini tentu bisa mempengaruhi hampir semua zodiak.

 

Siapa tau dengan memilih ide liburan sesuai zodiak, agenda wisata kali ini akan jadi lebih seru dan berkesan karena semesta mendukung. Asiiik! Dilansir dari berbagai sumber, berikut ide liburan di Indonesia sesuai zodiak. Check it Out!

 

12 Ide Liburan Sesuai Zodiak

 

Aquarius

 

Saatnya sobat memanjakan diri dengan memuaskan hobi. Kalau sobat suka dengan seni dan kriya, maka ikut kelas keramik di Yogyakarta bisa jadi pilihan.

 

 

 

Buat sobat yang suka dengan kegiatan outdoor, coba sambangi gunung-gunung favorit seperti Gunung Gede atau Gunung Pangrango. Nah kalau yang suka berwisata kuliner bisa menjelajah kekayaan kuliner di Manado, bandung atau bahkan Jakarta.

 

Pisces

 

Dikenal sebagai sosok yang sensitif dan menyukai ketenangan, Pisces tampaknya nggak akan cocok liburan ke tempat-tempat viral dan banyak orang.

 

Berdiam diri di Kawasan Bali Utara yang masih asri, bertandang ke Desa Adat Wae Rebo di NTT atau mengenal Pantai Likupang di Sulawesi Utara merupakan beberapa opsi yang bisa dipilih. 

 

Aries

 

Sebagai penikmat petualangan, Aries tentu selalu mencari destinasi yang menantang saat liburan. Di tengah tahun ini, sobat bisa meluangkan waktu untuk mengunjungi tempat-tempat baru seperti mendaki Kawah Ijen atau Gunung Rinjani.

 

Jangan lupa sempatkan waktu untuk berinteraksi dengan warga lokal seperti para penambang belerang di sekitar Ijen atau petani di desa Sembalun ya, sob. 

 

Taurus

 

Alih-alih memilih liburan dengan jadwal yang padat, kenapa nggak bersantai dan menikmati waktu luang aja, sob. Staycation di Bogor bisa jadi opsi buat liburan akhir pekan.

 

 

 

Tapi kalau mau menikmati pantai, sobat bisa mencari pantai yang cenderung sepi seperti di Kepulauan Gili atau di bagian selatan Pulau Belitung.

 

Gemini

 

Tenangkan diri dari kesibukan sehari-hari dengan kegiatan-kegiatan santai. Berkemah di alam bebas tentu akan jadi  liburan yang menyenangkan buat Gemini di tahun ini.

 

Glamping di sekitar Jakarta bisa jadi pilihan untuk liburan pendek. Kalau ada waktu yang lebih panjang, nikmati keindahan Derawan, Wakatobi atau berbagai dive spot di Indonesia lainnya juga bisa sobat masukan ke dalam bucket list.

 

Cancer

 

Solo traveling bisa jadi pilihan jenis perjalanan di paruh pertama tahun 2024 ini. Sobat bisa menjelajah kota-kota budaya seperti Surakarta dan Yogyakarta, serta ikut dalam kelas-kelas seni sambil menyambangi museum.

 

Buat merayakan ulang tahun, bergeser lah ke jenis wisata yang lebih “nyaman”. Habiskan waktu dengan memilih paket spa di Bali atau ikut dalam paket perjalanan wisata meditasi.

 

Leo

 

Tampaknya wisata dan karir sedang berjalan beriringan untuk Leo tahun ini. Manfaatkan setiap perjalanan bisnis sebagai kesempatan buat liburan singkat, sob.

 

 

 

Mencicipi kuliner lokal atau sejenak mampir ke ikon wisata yang di kota tersebut bisa kembali mengisi semangat. Karena dengan sifat energik yang dimiliki, Leo tetap harus menyalurkan semangatnya.

 

Coba pompa adrenalin dengan berenang di Pantai Botubarani Gorontalo atau ikut dalam atraksi lompat batu di Nias di liburan akhir tahun nanti.

 

Virgo

 

Kalau biasanya Virgo identik dengan citra yang kalem dan tertata, kali ini coba lah beberapa trip spontan. Jangan lewatkan keberuntungan saat tiba-tiba melihat tiket pesawat murah, segera pesan dan nikmati liburan ke destinasi baru.

 

Menjelajah Danau Toba sambil mengenal budaya Batak tampaknya bisa jadi liburan yang seru. Ingin jalan-jalan ke luar negeri? Tetap di Indonesia aja karena disini juga punya destinasi wisata yang nggak kalah keren.

 

Libra

 

Bepergian ke tempat yang jauh menyelami budaya baru akan bikin liburan sobat semakin berkesan. Rencanakan perjalanan sebelum akhir tahun untuk mendapatkan waktu terbaik.

 

Jelajah Sulawesi Selatan bisa jadi opsi yang menarik. Menikmati Pantai Tanjung Bira di Bulukumba, atau sekedar mengenal budaya di Tana Toraja yang tentu akan jadi pengalaman tak terlupa.

 

 

 

Scorpio

 

Lupakan sejenak solo travelling, ajak pasangan, sahabat atau keluarga buat liburan bersama. Jadikan momentum ini sebagai waktu untuk mengenal lebih dekat orang-orang terdekat.

 

Perjalanan ala “Eat, Pray, Love” di Bali atau pendakian ala 5cm ke Gunung Semeru bisa jadi inspirasi. Sesuaikan aja dengan kemampuan ya, sob.

 

Sagitarius

 

Waktu terbaik liburan untuk Sagitarius adalah paruh kedua di tahun ini. Sekarang, susun rencana dengan matang dan cari partner liburan yang menyenangkan.

 

Setelah bulan Juli, sobat bisa mewujudkan liburan romantis ala honeymoon di Bali dengan pasangan. Atau bisa juga merencanakan trip ulang tahun yang santai namun tetap menenangkan, seperti kulineran di Sumatera Barat.

 

Capricorn

 

Siapkan cuti panjang karena di tahun ini Capricorn akan butuh istirahat sambil healing tipis-tipis. Nikmati hari-hari dengan bersantai di resort tropis seperti yang ada di Karimunjawa, Sumba atau di Kepulauan Seribu.

 

Ingin perjalanan yang lebih berkesan? Ambil paket menginap di kapal pesiar sambil menyambangi Pulau Komodo dan pulau lainnya di sekitar Labuan Bajo.

 

 

 

Apapun Zodiaknya, Liburan Aman Bareng TRAC

 

Ke gunung, ke pantai, jelajah kota maupun bertandang ke desa wisata, pastikan ide liburan sobat nggak ada habisnya karena ditemani layanan rental mobil TRAC

 

Pilih rental mobil lepas kunci kalau sobat mau melakukan perjalanan dengan spontan tanpa itinerary. Selain itu kapasitas mobil juga bisa digunakan dengan maksimal.

 

Opsi lainnya adalah menggunakan rental mobil dengan pengemudi. Untuk layanan ini, tersedia dua pilihan yaitu penggunaan 4 jam dan 8 jam yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan perjalanan.

 

Sobat juga bisa bersantai dan beristirahat selama perjalanan dan menyerahkan urusan perjalanan pada pengemudi berpengalaman dan profesional dari TRAC.

 

Untuk di kawasan Bali dan Danau Toba, jangan lewatkan rental mobil listrik. Jelajahi destinasi menarik dengan kendaraan ramah lingkungan, ada juga mobil yang bentuknya unik dan futuristik seperti Toyota C+POD yang seru untuk dicoba.

 

Pesan dengan mudah layanan rental mobil TRAC melalui halaman reservasi di website atau bisa juga lewat aplikasi TRACtoGo yang bisa di download di Playstore dan Apple Appstore.

 

Jangan lupa follow TRAC di media sosial Instagram @trac_astra, facebook TRAC-Astra Rent a Car maupun twitter @TRACastra untuk informasi promo, jadwal acara, dan inspirasi perjalanan.

 

Kemanapun treknya pakai TRAC aja!

 

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp